-- --> Skip to main content

Abu Bakar Dan Mimpinya Tentang Islam


             
   Abu bakar  merupakan sahabat terdekat  dan juga Mertua dari Rosululloh SAW. Beliau khalifah pengganti Nabi Muhammad SAW. Dijuluki assidiq karena kepercayaan beliau terhadap Nabi Muhammad SAW yang melakukan isra' mi'raj padahal kaum Qiraisy tidak percaya akan isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW.
                Abu Bakar Assidiq merupakan seorang pedagang yang kaya raya pada zaman jahiliah. Saat beliau berdagang Disyam (yang sekarang kita kenal dengan Palestina) Abu Bakar Assidiq melihat dalam mimpi tidurnya matahari dan rembulan ada di pangkuannya  dan memegang keduanya dengan tangannya kemudian memasukkan keduanya dalam hati kemudian memakaiakan keduanya dengan rida' (selendang) Abu Bakar Assidiq.
                Setelah terbangun dari tidurnya Abu Bakar Assidiq  pergi ke pendeta nasrani untuk menanyakan perihal tentang mimpinya
"Dari mana kamu?" Tanya pendeta nasrani
"Dari Makkah" Jawab Abu Bakar Assidiq
"Siapa kabilahmu?" Balas pendeta nasrani
"Dari kabilah taim" Jawab Abu Bakar Assidiq
"Apa pekerjaanmu?"  Balas pendeta nasrani
"pedagang" Jawab Abu Bakar Assidiq
"Akan lahir pada masamu seorang laki-laki dari bani Hasyim yang bernama Muhammad al amin yang merupakan nabi penutup  dan Allah SWT tidak akan menciptakan langit dan bumi  dan tidak menciptakan para Nabi kalau tidak menciptakan Nabi Muhammad SAW. " tegas pendeta nasrani
"Kamu akan masuk agama islam dan akan menjadi menterinya srta menjadi khalifah setelahnya. aku telah melihat tabir mimpimu dari kitab Taurat, Injil dan Zabur . dan sesungguhnya aku ini islam dan aku menympan islamku karena takut dengan kaum nasrani" Tambah pendeta nasrani
                Setelah mendengar dari pendeta nasrani tadi  lunak hati Abu Bakar dan rindu untuk bertemu Rosululloh SAW dan tidak ada waktu selain untuk melihat Rosululloh SAW.
                Pada suatu hari Rosulullah bersabda "Wahai Abu Bakar setiap hari engkau bertemu dan  duduk bersamaku tapi mengapa engkau tidak islam?".
"Aku takkan percaya padamu kalau kamu tidak melihatkan mukjizatmu"Jawab Abu Bakar
"Apakah kamu tidak melihat mukjizat Disyam dari pendeta  nasrani tentang islam?"Sabda Rosululloh SAW.
kemudian Abu Bakar bersyahadat dai hadapan Rosululloh SAW.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar